Cara Lain Membakar Kalori

25 Oktober 2016 -

Membakar banyak lemak dapat membantu Anda mengurangi berat dan tubuh yang yang sehat. Berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang tepat adalah salah satu cara untuk mencapainya.
Seperti saya lansir dari MensHealth.com, Ternyata masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendorong pembakaran kalori.

Berikut beberapa di antaranya:
1. Minum air dingin
Air adalah minuman yang tepat untuk mengatasi haus dan tetap terhidrasi. Mengkonsumsi air minum, juga diketahui dapat mendorong metabolisme (pembakaran kalor dalam rangka menghasilkan energi) tubuh, meski hanya dalam sementara waktu.

2. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet terbukti membantu seseorang merasa kenyang dan mengurangi asupan kalori dari cemilan. Selain itu, aktifitas mengunyah permen karet juga terbukti dapat mempercepat metabolisme tubuh, terlebih dilakukan setelah jam atau di antara jam makan.

3. Mendonorkan darah
Mendororkan darah ternyata tidak hanya dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan namun juga memberikan dampak positif terhadap pendornornya itu sendiri. Seperti halnya memimun air, mendonorkan darah dapat meningkatkan pembakaran kalori, meski hanya dalam sementara waktu.

4. Fidgeting
Kebiasaan menggerakan kaki atau jemari tangan secara berulang disaat anda bosan, menunggu, atau sambil bekerja terbukti membantu tubuh dalam pembakaran kalori dan menjaga anda tetap fit. Karenanya, jangan anggap enteng manfaat dari fidgeting yang juga baik bagi jantung anda.

5. Sering tertawa
Sejak dulu, tertawa dianggap sebagai obat yang manjur. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang menemukan manfaatnya terhadap kesehatan mental dan fisik seseorang, salah satunya terhadap daya ingat, imunitas, fungsi arteri dan juga manfaatnya dalam membakan kalori. Meski tidak banyak, namun tertawa secara reguler adalah salah satu cara meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan

Saya Ratno Wistu.

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.