Merasa Jelek? Ini Tips Agar Lebih Percaya Diri

17 September 2016 -

Pada hakikatnya, tuhan menciptakan manusia sudah sedemikian sempurna. Bagi dari segi wujud ataupun akal yang menjadi kelebihan utama jika dibandingkan dengan makhluk lainnya. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki kesempurnaan itu. Karena itulah, tidak heran jika manusia itu beragam, ada yang rupawan dan ada pula yang buruk rupa.

Bagi anda yang memilik wajah rupawan, tentu tidak memerlukan polesan apapun untuk bisa tampil sempurna. Beda halnya dengan yang tidak rupawan, penampilan yang apa adanya pasti bisa membuat mereka tidak percaya diri.

Nah, jika anda merasa tidak rupawan atau jelek, coba lakukan beberapa tips unik berikut ini:

1. Like Father like son
Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Ungkapan ini jika dipikir ada benarnya juga. Nah, jika anda memiliki wajah yang jelek, itu berarti karena faktor keturunan. Jadi, jangan menyalahkan orang lain, salahkan keluarga anda karena jelek itu adalah keturunan.

2. Beauty is under the skin
Cantik tidak melulu soal wajah yang rupawan. Jika anda tidak memiliki karunia tersebut, cobalah percantik diri anda dari dalam (inner beauty), misalnya mempebaiki attitude, sopan dan ramah, suka menolong ataupun yang lainnya. Hal itu bisa menjadi daya tarik anda di mata orang walaupun anda buruk rupa.

3. Dont judge the book by it cover
Ingat, kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja. Walaupun seseorang terlihat jelek, belum tentu sifat dan perangainya demikian juga. Bisa jadi dibalik kejelekannya tersebut terselip hati yang dermawan, lemah lembut dan baik terhadap sesama.

4. The right man in the wrong place
Ketika anda merasa jelek dilingkungan sekitar anda, itu berarti anda berada ditempat yang salah. Tapi sebaliknya, meskipun jelek, anda mungkin menjadi yang paling rupawan jika berada di negara afrika sana. Hehe..

5. Love is blind
Cinta itu buta, tidak memandang perbedaan antara masing - masing pasangan. Jika anda tidak merasa percaya diri dan sulit mendapatkan pasangan yang rupawan karena kejelakan anda, cobalah pacarin orang buta saja. Haha, Kejelekan anda tidak akan diketahui pasangan anda.

Beberapa tips di atas jangan serius-serius ya. Meskipun anda jelek, jangan lantas menjadikan anda tidak percaya diri. Buat kelebihan anda sendiri agar bisa menjadi nilai positif di hadapan orang lain.

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.