Hati-hati Perpanjangan Domain IDwebhost

07 November 2014 -

Saya adalah salah satu pelanggan domain dan hosting di IDwebhost. Menurut saya IDwebhost telah memiliki sistem yang sangat bagus, salah satunya adalah notifikasi ketika masa aktif dan masa tenggang domain hampir habis. Namun saya mengalami hal yang kurang mengenakkan terkait dengan hal ini.

Sebut saja saya memiliki domain A di IDwebhost, domain tersebut berakhir 22 Oktober 2014. Ternyata saya baru mengetahuinya 05 Nopember 2014. Seketika saya langsung menghubungi CS melalui chat service yang disediakannya. Saya nanya, "Kapan terakhir masa tenggang domain saya?", dijawabnya "14 hari setelah masa aktif berakhir", karena saya tidak mengetahui perhitungan sudah 14 hari atau belum (dan saya kira belum), saya menimpal "Berarti besok terakhir?". Dijawabnya lagi "Iya, setelah tanggal 6 maka akan dikenakan dengan 10x lipat dari harga normal".

Capek memang, waktu itu sudah menginjak senja dan saya masih berada di kantor. Karena informasi dari CS-nya adalah "setelah tanggal 6" jadi saya putuskan besok aja memperpanjangnya. Pagi-pagi saya log-in ke akun IDwebhost untuk memperpanjang, eh... Sudah ada perhitungan 10x lipatnya.  Kontan saya tidak jadi memperpanjang, kemudian saya menghubungi IDwebhost lagi. Ternyata tidak ada titik temunya, dan saya tetap dinyatakan harus didenda. Bagaimana IDwebhost? Buntung di saya nih judulnya...

Saya tentunya mempunyai arsip chatonomy dan IDwebhost pasti juga memiliki record login saya. Tapi?

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.