Gorong-gorong dan Politik Cari Muka

04 Desember 2013 -

Lama, bahkan lama sekali saya tidak menulis tentang fenomena atau hal-hal yang saya temui. Sebenarnya saya ingin menulis tentang hal ini beberapa waktu yang lalu. Ada apa? Gorong-gorong dan Politik Cari Muka! Sengaja saya menulis judulnya begitu. Tentu semua ada dasarnya.

Berawal dari suatu pagi, dan seperti biasanya aku mengendarai kendaraanku menuju kantor. Sebelumnya memang ada orang yang sibuk menggali tanah di bahu jalan. Ternyata, hari ini sudah memanjang ke separuh jalan. Ya, ada proyek pembuatan gorongo-gorong. Selokan mungkin? Intinya untuk drainase air di lingkungan gorong-gorong tersebut.

Lantas anehnya dimana? Gorong-gorong dan proyeknya sih gak aneh. Bentar, mohon dimaklumi apabila bahasanya tidak sesuai EYD. Hehe.. :D Kembali ke gorong-gorong, di samping proyek tersebut ada semacam spanduk atau apa yang dipasang pada bingkai kayu loh! Biasanya tulisannya "Maaf, perjalanan Anda terganggu ada proyek pengerjaan gorong-gorong." gitu wajar khan? Tapi kalo spanduk yang ada ini, bentuknya mirip seperti pemberitahuan proyek pada umumnya, ada spanduk dibingkai kayu, tapi isinya ini loh! Bingkai, ada fotonya gedhe nyaris sebesar bingkai itu, fotonya pose menyamping (seperti foto resmi presiden), ada tulisannya sebelah kirinya "Maaf perjalanan Anda terganggu" terus dibawahnya ada tulisan lagi "Matnor Ali, SE" dan di bawahnya lagi "Caleg... (lupa sambungannya)".

Dari uraian tersebut, kira-kira benar khan judul tulisan saya saat ini?

5 komentar:

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.