Menyisipkan Animasi Flash pada Blog

11 November 2013 -

Flash menjadi bagian tak terpisahkan untuk situs-situs yang dinamis, walaupun HTML5 pun mulai menunjukkan debutnya untuk tampilan atraktif. Nah, kali ini saya ingin berbagi tentang cara menyisipkan Animasi yang berformat Flash (.swf) ke halaman blog atau situs.

Sebenarnya ini sangat mudah, step by step apabila dirasa perlu, berikut langkah-langkahnya:
  • Buatlah animasi berformat Flash dan simpanlah dengan ekstensi .swf, untuk membuat animasi Anda dapat menggunakan Macromedia Flash atau program animasi flash lainnya.
  • Kemudian, unggah file yang telah Anda buat ke webhosting Anda. Mengunggahnya dapat melalui File Manager Web Hosting tersebut atau menggunakan FTP. Mudah kok, semudah mengunggah foto di Facebook.
Misalnya file Flash Anda adalah intro.swf, dan web hosting Anda di http://www.wistu.co.nr/, dengan mengunggah ke folder dasar di website, maka Anda akan memperoleh URL http://www.wistu.co.nr/intro.swf
  • Langkah terakhir, sisipkan file tersebut untuk menjadi tampilan di halaman blog atau situs Anda. Untuk menyisipkan cukup letakkan kode berikut di HTML editor situs atau blog Anda.
Kodenya?

<embed type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.wistu.co.nr/intro.swf" pluginspage=" http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" height="101" width="400"></embed>

Gampang khan? Ganti bagian yang bercetak miring ya. Terima kasih!

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.