TabunganKu BCA

14 Maret 2013 -

BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia, itulah kenapa BCA sepertinya menjadi rekening wajib terutama bagi orang-orang yang suka bertransaksi dengan melibatkan transfer uang. Dulu saya pernah mempunyai rekening di BCA, tetapi karena biaya administrasi lambat laun saldo terkikis dan akhirnya tertutup oleh sistem. Produk yang cukup populer di kalangan perbankan sekarang ini adalah TabunganKu, dan BCA pun ikut andil mengeluarkan produk tersebut.

Tertarik dengan produk TabunganKu, saya menyempatkan ke BCA. Setelah bla-bla-bla, akhirnya aku memutuskan untuk membuka TabunganKu di BCA. Nah, sekedar sharing tentang produk TabunganKu dari BCA, inilah detilnya berdasarkan informasi CS-nya:

Setoran awal, saldo minimal, setoran selanjutnya, dan ketentuan untuk rekening pasif serta biaya penutupan rekening, sama dengan TabunganKu dari bank lainnya.
  1. Bebas biaya administrasi rekening, bebas biaya administrasi kartu ATM.
  2. Kartu ATM yang diberikan adalah Kartu ATM TabunganKu, dan hanya dapat digunakan di ATM BCA, tetapi tidak dapat digunakan di mesin Setoran Tunai.
  3. Hanya dapat melakukan transfer ke rekening BCA.
  4. Tidak diberikan fitur e-Banking.
Lain-lain:
  1. Tidak dikenakan biaya pembuatan kartu ATM.
  2. Batas melakukan penarikan atau debet rekening (termasuk transfer), maksimal 4x dalam sebulan. Transaksi ke-5, dikenakan biaya Rp.2500,-
Nah, semoga berguna untuk referensi Anda yang hendak menyisihkan uang. Mari menabung! Untuk review produk TabunganKu dari bank yang lain, silahkan klik disini

231 Komentar:

Septiya Hiryani mengatakan...

Mau nanya nih. Untuk program tabunganku bca bisa terima transferan dari luar gak? Misalkan dari bni atau mandiri. Lalu bisa melakukan transaksi ke rek. bca yg biasa juga kan? Mohon dibantu ;)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa untuk terima transfer darimana aja, tetapi kalau mentransfer hanya ke sesama BCA saja.
Selain itu juga dibatasi, maksimal 4 kali transaksi dalam sebulan..

Kalau buat terima, lancar jaya merdeka sepanjang masa. hehehehe

Jajay Sonjaya mengatakan...

klo untuk setoran selanjutnya di kcp bca mana aja bisa ga? takutnya harus di kcp pembuka/asal terus.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa bro.. Tetapi penarikan teller hanya dapat dilakukan di kantor asal... :)

Jeanette Ivanka mengatakan...

Bk rek.nya brp ?

kurniawan iwanted mengatakan...

kalau sudah miliki tabungnku bca apa bisa bikin rekening bca lain

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Cukup 20 ribu gan... Sudah dilayani.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa bro... Masih bisa buka Tahapan atau produk yang lain.
Kalau mau buka TabunganKu lebih dari 1, baru tidak boleh bro..

febriesa nugroho mengatakan...

kalo lupa pin atmnya gimana?

Thiti mengatakan...

Malem bro, ane udah buat rekening Tabunganku BCA, katanya bebas biaya admin sama kartu perbulannya kog ane kena kepotong biaya rp.2000 dari setoran awal rp. 1000000 jadi tinggal rp.980000 deh saldo ane.
Padahal biaya pembuatan udah di luar dari saldo ane bro...gmn itu yaaa

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Febriesa Nugroho : kalau lupa PIN, kartu ATMnya tak bisa digunakan lagi gan.. request ke CS pun tak bisa, cara satu-satunya tarik tabungannya dari teller.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Thiti : apa mungkin agan makai untuk transaksi lebih dari 4x sebulan? punya saya free gan. Agan baiknya datangi ke CS kali gan?

Herry Fransiscus mengatakan...

ane py tabku bca. Mao ny neh kalo buku tab ilang ato atm ilang bs dignt gk gan? Ap hrus ttp rek?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Herry Fransiscus : rasanya bisa diganti gan.. coba datang ke CS.. :)

septian aji kurniawan mengatakan...

bro tambhin infonya... tabunganku dari bca mempunyai keuntungan bunga 1% dari minimal saldo di atm anda rp 1.000.000, jadi anda dapat 10 ribu rupiah jika saldo 1 jta, dpt 100 ribu rupiah jika saldo 10 jta dst. itu perbulan

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Septian : bukan gitu perhitungan bunganya bro.. :) salah besar itu....

septian aji kurniawan mengatakan...

bagaimana dong bro perhitungannya...saya dikasih tau cs bca daerah saya demikian adanya...

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Septian : kayaknya gini... misalnya ada duit 1jt, dan rate bunga 1% maka duit yang diterima adalah (1% x 1.000.000) : 12 bulan. Alias 10.000/12, gak sampe 1rb gan... :)

ziaoyuo lee mengatakan...

ini ada batesan usia gak sih?
ada cek2 diblog2 orang katanya dia kagak boleh buat gara2 umurnya udah 20.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Ziaoyuo Lee : gak ada batasan bro.. Lha saya 25 tahun eh salah, 18 tahun bisa aja.. :D

saranagriya segar mengatakan...

mau nnya dong, emang kalo mau bikin tabunganku harus punya tabungan utama dulu (tabungan BCA yang biasa) ? makasih

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Saranagriya Segar : tidak benar. Tabunganku tetap bisa dibuka tanpa harus memiliki rekening sebelumnya.. :)

putrishafarania mengatakan...

abunganku bca apakah ada sms bankingnya?kalo gak ada terus saya melihat keluar masuknya saldo caranya gimana?masak harus datang langsung ke mesin atm?mohon infonya pak thx..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Putrishafarania : sayang sekali TabunganKu tak ada fitur itu. Cek saldo satu-satunya cara, ke atm atau ke banknya..

en rico mengatakan...

Bca tabunganku bisa pakai mesin setoran tunai bca gk mas??

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ En rico : sayang sekalu gak bisa mas, ketelen kartunya kalau mkai CDM.

Muhammad Labib Khairi (SMK Yadika 3) mengatakan...

Mau tanya gan, di bagian cover depan buku tabungan nya ada alamat nasabahnya ga gan?

Kalo di buku tabungan bca yg biasa kn ga ada alamat nasabahnya..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Labib Khairi : tidak ada alamatnya bro rasanya, tp nanti saya lihat lagi.. bukunya dirumah.. :p

Afifah Zulfa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Afifah Zulfa : terima kasih telah mengomentari.. sempat baca kok saya.. :) untuk cek saldo, hanya bisa dari ATM atau ke Banknya langsung.. :)

dona lie mengatakan...

Jadi intinya pake tabunganku itu menguntungkan atau gak sihh?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Dona : buat saya menguntungkan.. :)

Sii Ana mengatakan...

Sdh punya tbgnku dr mandiri,klo mau buat dr bca boleh g ya...

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Ana : tetap bisa kok... karena beda sistem.. :)

Helda Yosintha mengatakan...

Sepertinya agan ratno wisnu ini pegawe bca.... Huaha

Helda Yosintha mengatakan...

Sepertinya agan ratno wisnu ini pegawe bca.... Huaha

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Ana : boleh aja gan... khan beda sistem.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Helda : psstt, jangan bilang-bilang hehe.. :p

Darojat Davin Zio mengatakan...

kalo ini udah termasuk 4x gak ??

-Trima transfer 2x dalam sebulan
-ambil duit 2x dalam 1 hari tapi beda ATM

apa masi ada sisa ??
thnx before...

kevin william mengatakan...

saya mau tanya, kalau cek saldo di atm ada batasnya?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Darojat : transfer masuk tidak dihitung transaksi bro, masih ada 2x kesempatan itu.. Yang penarikan aja yang dianggap transaksi.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Kevin : itu tak ada batasan bro.. :)

Darojat Davin Zio mengatakan...

wah ... iya iya iya,, termakasi...
nanya lagi ya bang :
kalo mau ambil duit sisa 30.000 di rekening biar jadi 0 rupiah..kita musti nabung dulu misalnya nabung 70.000 supaya bisa tarik di ATM jadi genap 100.000 apa begitu ??
apa ada solusi lain.,,?? ^_^
kalo mu nabung gk termasuk nyawa 4x kan (saya anggp nyawa tu yng 4x.. hehe)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Darojat : jangan lupa, harus tersisa 20.000 loh... :) nabung gak dianggap transaksi bro, jadi boleh berapa kalipun.. :)

Darojat Davin Zio mengatakan...

ouh,, gak boleh sampei 0 rupiah ya? kenapa tuh bang?

kevin william mengatakan...

nanya lagi dong...
kalo nyawa 4x itu di resetnya tiap tanggal 1 ato tanggal pembuatan ato gimana ya ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Darojat : karena saldo minimal 20.000, itu yang harus ditinggal.. :) Tapi lupa aku, apa saldo yang tampil di ATM itu sudah dipotong 20.000 atau belum. Kalau di BNI, misalnya nabung 100.000, pas di cek saldonya 80.000,-

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Kevin : per tanggal perhitungan bunga rasanya bro... :)

Darojat Davin Zio mengatakan...

saya kemarin setoran awalnya 500.000 di cek jadi 480.000 ,,, saya kmarin ambil 450.000 di ATM 100 dan 50 (2x tarik) berati sisanya 30.000 bisa di ambil gk bang? supaya jadi 0 kan udah di potong 20.000 ? saya nabung lagi aja misalnya 70.000 ntar kan di rekeningnya jadi 100.000 , nah .. itu kalo di ambil semuanya apa tidak apa" apa harus disisakan 20.000, tapi kan udah menghilang 20.000 dari awalnya juga,,, maaf ya banyak nanya ni bang maklum awam,, heheh,, SMA aja belum tamat..KTP juga blum puya,,, heheheh mohon bantuannya,,
thnx before..

kevin william mengatakan...

kalo tangal perhitungan bunganya kapan ? :D

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Darojat : berarti bisa itu, tambahin 70rb kemudian ditarik semua hehe.. :p

fifi metari prasetya mengatakan...

siang mas, mau tnya, stiap bulannya hrus ada transaksi setoran tunai ga ya?klo sya mau tabungnya melalui trf aja dari rekening induk sya (tahapan BCA) tanpa hrus k teller itu bisa ga ya? krna sya baca kartu tabunganku tdk dpt dgunakan di mesin setor tunai..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ kevin : tanggal 18 atau berapa ya? lupa sih, gak pernah cek butab saya mas.. :D

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Fifi : gak harus tiap bulan mbak, 6 bulan harus ada transaksi. nabung pakai sistem transfer itu boleh.. :)

sholeh eko prasetyo mengatakan...

klw nabung ke bank, apa harus ke kcp asal?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Sholeh : gak juga mas, bisa dari BCA mana aja.. :)

joanne marijda mengatakan...

Kalo mau pindah rekening dari TabunganKu BCA ke Tahapan BCA biasa bisa gak?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Joanne : gak bisa mbak, nasabah tabunganku yang hendak menginginkan tahapan, harus buka rekening lagi... :)

nigga,, it's Rani mengatakan...

Kak mau nanya, kalau buka rekening tabunganku setoran awal minimal harus brp? Kan kl yg biasa harus 500rb minimal, kl tabunganku minimal brp?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Nigga : Cuman 20.000 kok sudah dilayani.. :)

Ridho Somarta Putra mengatakan...

Misalkan udah punya rekening tahapan bca terus mau bikin rek tabungaku bca bisa/gak iya kak, mohon pencerahan nya mksih

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Ridho : bisa kok... :) karena beda produk..

bendot mengatakan...

Numpang tanya ni ak lupa pin atmku?lokasiku jauh dari tempat buka rek dl brow. itu cara ngurusnya selain ke kantor cabang pembuatan apa g bisa? Aku udah hubungin kantor cabang terdekan blng ma csnya g bisa bantu harus ke kantor cabang pembuatan?itu gimana solusinya. Masalahnya ak udah pindah tempat kerja jauh lagi

bendot mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bendot mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bendot mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bendot mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bendot mengatakan...

Padahal tadi ak datang kekantor cabang terdekat bawa buku tabungan bawa atm bawa ktp saldoku mau sayatarik ktnya g bisa?trus mau buat tranfer jg g bisa?dibantu ya masbrow pening ni kepala ditunggu infonya

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Bendot : kalau lupa pin, ya memang harus ke kantornya sih bro.. tak bisa lagi atmnya dipakai.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Bendot : memang harus je kantor cabang pembuatannya bro.. :(

Vetrick Wilsen mengatakan...

numpang nanya bro, kita bisa tarik uang di ATM mall gk? thanks

ZOZOETE mengatakan...

numpang tanya gan tabunganKu ini udah bisa sistem internet banking belum yah? trus apa bisa buat nerima uang transfer dr bank lain selain dari bca?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Vetrick : bisa, asalkan atm bca bro.. kalo selain bca, gak bisa dpakai kartunya..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ zozoete : gak ada netbanking bro.. kalau buat terima uang, bisa.. darimana aja bisa bro..

willis mengatakan...

Barusan dari kcp BCA hotel Pullman (dulu Hotel Niko) dekat Bundaran HI. CS nya bilang harus buka tahapan BCA dulu (Setoran awal Rp 500.000) baru bisa buka Tabunganku. Katanya ketentuan kantor pusat. Yang mana yang bener nih?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ willis : coba agan tanya d kantor cabang yg lain, atau ke halo bca. Jika jawaban berbeda, agan dapat laporkan cs yang bersangkutan ke atasan bca kantor tersebut.

alonez di mengatakan...

malam gan, sekedar pengen tahu aja..
kalau tabungan tahapan BCA, saldo harus berapa juta yaa biar bunga bisa menutup biaya admin nya?
thanks banget sharing ny :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Alonez : tahapan bca ya gan? Rate nya bertingkat rasanya. Ya sekitar 3 jt an gan buat nutup biaya administrasi..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

× Willis : informasi dari halo bca, tak seperti itu. Coba datang ke cabang yang lain..

yulia rahayu putri mengatakan...

tabunganku bisa punya flazz ga? makasih :)

cahya ramadhan mengatakan...

katanya bebas biaya, tapi atm paspor bca aku dalam penarikan pertama saldo ku terpotong 25rbu itu biaya apa ya,? apakah setiap penarikan akan seterusnya sperti itu?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ yulia : tidak bisa mbak, sayang sekali

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ cahya : tabunganku bca loh ya, bukan tahapan bca.

Andri Kurniawan mengatakan...

Permisi mas mau nanya, saya kan pelajar SMA pengen buka Tabunganku BCA bisa ga syaratnya apa aja, ya mohon dibls

noviasaripratiwi mengatakan...

Mas ratno,saya mau tanya tentang print out. Saya buat ATM BCA di KCP cimone,saya mau print out di kcp terdekat dimana saja bisa tidak..??
Jadi apa bisa print out di Kcp berbeda dengan kcp pembuat buku tabungan???
Terimakasih...

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Andri : bisa saja gan, cuman agak ribet harus pakai kartu keluarga n ktp ortu.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ Novia : sepertinya tidak bisa.. setor boleh saja di cabang manapun, tapi tidak setiap cabang ada tabunganku.. :)

Ard Anggun mengatakan...

saya mau nanya kalau buat buku tabungan di bca syarat nya apa saja? soalnya ada yang bilang pake kk, :) makasih atas jawaban nya

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Pake kk kalau dibawah 17 tahun.. ;)

alonez di mengatakan...

semua tertutup termasuk biaya admin, pajak, dll gan?

dwi henrika mengatakan...

ane mau tanya, klo mau ngeprint buku tabunganku harus di rek asal atau dimana cabang mana aja?

dwi henrika mengatakan...

2. cek saldo tabunganku di atm bca ada biaya ngak, termasuk transaksi bukan?

dwi henrika mengatakan...

3. klo transfer dari tabunganku BCA ke rek BCA lain maksimal limitnya berapa juta? trm ksh

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Harus di cabang setempat bro.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Gratis, dan tidak dihitung transaksi bro.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Limitnya sama dengan paspor BCA silver.. :)

ryanz_bellatoarmy mengatakan...

bro mau tanya kalau tabunganku gak dipakai selama 6bulan gimana?angus gak?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Kalau saldo dibawah 20ribu, hangus bro.. Kalau saldo diatas 20rb, dipotong 2500 per bulannya.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

iya gan... :)

ryanz_bellatoarmy mengatakan...

bro..itu maksudnya transaksi 4 kali maksimal sebulan gimana?
Kalo saya dapat transferan dari bank lain selama 4kali dalam sebulan itu berarti udh limit transaksi bulan itu?

ryanz_bellatoarmy mengatakan...

bro..itu maksudnya transaksi 4 kali maksimal sebulan gimana?
Kalo saya dapat transferan dari bank lain selama 4kali dalam sebulan itu berarti udh limit transaksi bulan itu?

ryanz_bellatoarmy mengatakan...

bro..itu maksudnya transaksi 4 kali maksimal sebulan gimana?
Kalo saya dapat transferan dari bank lain selama 4kali dalam sebulan itu berarti udh limit transaksi bulan itu?

ryanz_bellatoarmy mengatakan...

bro..itu maksudnya transaksi 4 kali maksimal sebulan gimana?
Kalo saya dapat transferan dari bank lain selama 4kali dalam sebulan itu berarti udh limit transaksi bulan itu?

dina ananda mengatakan...

bro ... kalau kartu ATM tabunganku apa bisa melakukan penarikan tunai di mesin ATM tunai ndak ?

dina ananda mengatakan...

terus kalau penarikan tunai bisanya dimana saja kalau seandainya di ATM tdak bisa ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa mbak.. :)
Hanya saja tidak bisa dipakai selain di ATM BCA

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Selain di ATM, bisa di teller. Tapi teller tempat membuka tabungan tersebut.. ;)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Kalau transfer masuk tidak dihitung transaksi bro. Ttansaksibyang dimaksud adalah transaksi debit (dana keluar).

agiel prakoso mengatakan...

apakah tabunganKu BCA itu bisa digunakan untuk menggunakan debit BCA?
oh iya, tabunganKu gak bisa setoran tunai lewat mesin CDM ya? padahal antrian untuk setoran ke teller BCA biasanya ramai :/
oh iya, apabila saya ingin mentransfer dari rekening tabunganKu saya ke rekening BCA biasa (bukan rekening tabunganKu) apakah terkena biaya tambahan?

Tarista Sutanti mengatakan...

klo umur sya sih 14th mau bkin atm dibca krna mamah sy punya rekening disna tpi sy sring dikirim dri sodra" jdi sy hrs buat yg mna ya?? :D

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Kartu ATM TabunganKu gak bisa untuk belanja bro..

Tidak bisa pakai CDM, mau tidak mau harus antri.. :)

Gratis kok mentransfer ke BCA, dan memang hanya bisa mentransfer ke rek BCA. Mentransfernya hanya lewat ATM BCA ya, tidak bisa dipakai di ATM bank lain..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Kalau mau bikin rekening BCA, kalau mau TabunganKu harus pakai kartu keluarga dan surat eperwalian dari pengadilan. Ribet khan?

Alternatif, buka Tahapan Xpress tetapi ada administrasinya 5rb per bulan.

arista fitriani mengatakan...

kalau umur 20 tahun emang gak boleh ya gan ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Boleh gan, tinggal bawa KTP ama duit yang hendak ditabung.. :)

Yulia Emma mengatakan...

Anak sy SD , kl bikin tabku di buku namanya nama anak atau ortu ? Kl mau ambil tab hrs ortunya lgs apa anak ditemani wali boleh? Tengkiu

Yulia Emma mengatakan...

Anak sy SD , kl bikin tabku di buku namanya nama anak atau ortu ? Kl mau ambil tab hrs ortunya lgs apa anak ditemani wali boleh? Tengkiu

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Beberapa bank menerapkan nama gabungan, jadi nama anak QQ nama ortu.

Vuji_Mee mengatakan...

pak, misal sy dari jatim, tp buka tabunganku d jateng, bs gak? apa harus sesuai almt d KTP?

ahmad nasrudin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ratno Wistu Jr mengatakan...

Gak bisa mas, KTP jatim untuk jatim juga..

Joseph Dimas Putera Purwohadi mengatakan...

Selamat siang pak, saya Joseph di Surabaya..

Saya sebelumnya sudah buka Tahapan BCA & saya juga tertarik untuk membuka Tabunganku BCA dengan tujuan agar tabungan tersebut gak bisa diambil dengan leluasa tapi juga tidak seketat deposito..

Pertanyaan saya, apa bisa pembukaan rekening dilakukan di KCP terdekat?
Kebetulan tempat kerja saya dekat dengan BCA cabang Rungkut Megah..

Thanks infonya..

Ferry Setiawan mengatakan...

cara tahu rekening msh aktif ga gmna gan?? 1 tahun ga di gunakan

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Cara mudahnya, coba test transfer ke rekening tersebut. Kalau ada notifikasi bahwa rekening salah, maka rekening tersebut sudah tidak aktif.
Tetapi, apabila tidak ada notifikasi tersebut, maka masih aktif.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Anda bisa membuka rekening Tabunganku, tetapi tidak setiap cabang tersedia rekening Tabunganku.

Tapi rasanya cabang yang dekat dengan tempat kerja Anda itu tersedia. Coba kesana deh..

arie supriadi mengatakan...

mas saya mau tanya, tabunganku itu harusnya bebas biaya bulanan kan, tapi waktu itu saldo saya terpotong 2500, padahal belum ad 4x saya ambil tunai, apa mungkin transfer keluar juga dianggap pengambilan?
Kemudian belum lama saya cek lagi malah terpotong sekitar 7000 rupiah saldonya, kenapa bisa begitu ya? rek saya juga selalu saya isi tiap bulan kok

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Iya, transfer keluar dihitung transaksi.. :)

. mengatakan...

Mas itungan real bunganya gmana ya? Misalkan sy sales, keluar masuk uang perhari rata2 20 jtaan, itu itungan nya gmana ya?

sam rawka mengatakan...

Sama gan, ane juga, padahal blum ada transaksi sama skali tapi saldonya jg kepotong 20.000, jadi 980.000 setoran awal 1.000.000 ada pencerahan?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bunganya kecil, dihitung bulanan, bukan per hari..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Saldo efektif yang dapat ditarik itu bro.. :)

joanne marijda mengatakan...

atm tabunganKu BCA bisa dipake di mesin transfer tunai dan non tunai gak?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa gan...
Kalo di setoran tunai aja yg gak bisa.. :)

Blog mengatakan...

kalo lupa uda 3 kali ntu ATM bakal keblokir. kalo situ bener2 lupa sambangi aja CSO. dateng ke teller untuk narik duit pun juga percuma, soale di BCA kalo mo ngambil duit musti gesek ATM di counter teller nya

Blog mengatakan...

nggak ketelen. bisa masuk, tp ntar dikeluarin lagi.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Ya itu.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Nih informasi updatenya.. :D

amalya rachmanti mengatakan...

sorry gan mau tanya,kemaren ane mau bikin tabungan ku trs mba2 nya bilang ane mesti kasih nomer npwp ortu ane,pas agan disuruh nyantumin nomer npwp jg gak?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Gak tuh... Hm..
Mungkin agan pas ketemu CS yg cerewet, ahaha

Blog mengatakan...

sekarang kalo mo bikin rekening di Bank Manapun musti nyantumin NPWP. Itu titipan dari dirjen pajak kepada BI. Kalo nda ada NPWP ngisi surat pernyataan ajah (+ tanda tangan di atas materai 6rb)

VieSta mengatakan...

Saya punya tabungan di tahapan bca,bunga pada saldo 3jt blm nutup biaya administrasi dll. Bunga 1tahun kl diakumulasikan baru bs nutup administrasi 1bulan :)

VieSta mengatakan...

Saya punya tabungan di tahapan bca,bunga pada saldo 3jt blm nutup biaya administrasi dll. Bunga 1tahun kl diakumulasikan baru bs nutup administrasi 1bulan :)

VieSta mengatakan...

Saya punya tabungan di tahapan bca,bunga pada saldo 3jt blm nutup biaya administrasi dll. Bunga 1tahun kl diakumulasikan baru bs nutup administrasi 1bulan :)

VieSta mengatakan...

Saya punya tabungan di tahapan bca,bunga pada saldo 3jt blm nutup biaya administrasi dll. Bunga 1tahun kl diakumulasikan baru bs nutup administrasi 1bulan :)

zacky setyanugraha mengatakan...

Maaf gan, mau nanya TabunganKu BCA bisa menerima transferan uang yg dikrm melalui e-banking gak?

thank before.....

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa masbro...

TyaNda mengatakan...

Emangnya kl nyerahin NPWP jd gk pk materai 6rb gt aka gratis tis?
@Agan Wisnu,kan transfer masuk gk dihitung trx,jd wl lbh dr 4x sebulan,gk kena biaya,nah bila 6 bulan berturut2 saya hny trma transfer masuk,apakah saya dianggap pasif lalu kena biaya?

TyaNda mengatakan...

Eh mf,Agan Wistu,bukn Wisnu.
Tmbh prtanyaan lg,TabunganKu BCA setor awal 20rb it ud dpt kartu ATM blm?Kl blm,brp minimal setoran awal agar dpt kartu ATM?
Kartu ATM jd hr it jg ato bsk disuruh dtng lg?Mengingat BCA adlh Bank Capek Antri,jd saya msh was2 utk buka TabunganKu BCA.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Transfer masuk tidak dihitung sebagai transaksi... Dan tidak dianggap pasif walau hanya terima transfer masuk.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Sudah termasuk kartu ATM-nya, dan hari itu juga selesai.. :)

Pemilik: Mona Anton mengatakan...

Tanya Gan, kalo TabunganKu BCA apakah bisa bayar kartu kredit BCA via ATM? kena biaya administrasi berapa? trims ya Gan

Riri Silviyani mengatakan...

Siang mas, aku mau tanya dong, dulu sebelum buka TabungaKu mbak mbak csnya pernah bilang kalau setelah umur 17 tahun harus kembali lagi kesini karena harus ganti dengan tahapan, itu bener ga? Soalnya sekarang umurku sudah 18 tahun dan belum sempat ke sana lagi.
Lalu untuk TabunganKu apakah ada batasan umurnya? Misalnya setelah umur 20 tahun sudah tidak bisa menggunakan TabunganKu lagi gitu.
Lalu apakah kita bisa terima transfer dari bank lain dan maksimal terima transfer itu berapa per bulannya?
Makasih ya mas, maaf kalo kebanyakan hehe

fadilah huriyah mengatakan...

selamat siang mas.. mau tanya apakah ada maksimal jumlah nominal penarikan tunai di bank bca nya langsung jika menggunakan tabunganku bca ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Sayang sekali, TabunganKu gak bisa untuk payment....

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Owh tidak ada mbak... Adanya minimal 100rb kalo dari kasir.. :)

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Wah... Sepertinya tidak benar, tetap aja jalan terus TabunganKu-nya mbak..
Tak ada batasan umur sih..

O iya, soal terima transfer, gak ada batasan kok... :)

Ratih Wulandari mengatakan...

halo mas wistu, mau tanya dong... kalo bikin tabunganku di bca itu harus sesuai alamat domisili di ktp gak sih, aku kan uda kerja di jkt, nah bisa gak tuh buka tabunganku di jkt juga?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Maaf baru balas mbak... Setahu saya harus sesuai dengan domisili di KTP. Jadi apabila ingin membuka rekening di Jakarta, harus KTP Jakarta mbak.. :)

raisa-reza mengatakan...

halo mas Wistu , saya adalah nasabah BCA yang sekarang berada di luar negeri (Rusia). Saya mengajukan sebuah pertanyaan mengenai rekening saya, kebetulan 6 bulan lalu saya mengalami masalah karena tertelannya kartu saya di ATM bank disini, alhasil saya tidak dapat melakukan penarikan uang, tetapi saya berhasil mengambil kartu ATM BCA saya, oleh karena masalah tersebut selama 6 bulan saya tidak melakukan transaksi walaupun kartu ATM sudah saya berada ditangan saya, pertanyaanya apakah status dari rekekning saya ?apakah hangus atau menjadi rekening tidur ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Statusnya 'tidak aktif' saja mas, nanti kalo pulang ke Indo, silahkan ke cabang tempat membuka, minta aktifkan lagi.. (pura2 mau setor nabung gitu)

raisa-reza mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
raisa-reza mengatakan...

misalakan ada orang yang ingin mengirimkan ke rekening saya melalui ATM dalam kondisi yang saya paparkan di atas apakah bisa mas?? trims

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Kalo status rekeningnya tidak aktif, maka transfer ke rekening tersebut tidak bisa masbro... jadi otomatis ditolak oleh sistem..

kehry laurita mengatakan...

Saya nnya dnk klw saldo ditabungaku 00 itu hangusnya brp bln ya ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Tidak bisa nol gan.. Khan saldo tertinggal 20rb. Ya masih mengikuti rekening pasif, 6 bulan akan tidak aktif..

CeRiesta mengatakan...

kalau pake tabunganku di BCA tu dapet ATM ga?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Dapat mbak... :)

Hary4n4 mengatakan...

saya pernah narik tunai n saldo tinggal 1.400 perak...gmn itu gan ?

@PrisillaOctavia mengatakan...

Selamat sore, saya mau tanya dong, saya 16thn, cuma saya mau buat tabungan di BCA skrg, untuk Tabunganku bisa gak ya soalnyakan umur saya belum 17thn, kalau bisa syaratnya apa aja ya? terus TabunganKu BCA bisa untuk transfer (kayak pembelian barang online), dan bisa untuk beli-beli barang (semacam kartu debit) gak? Apa ya kira-kira keuntungan TabunganKu?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Selamat sore juga Prisilia...
Usia kurang dari 17 tahun bisa membuka rekening TabunganKu di BCA, syaratnya adalah KTP. Tetapi apabila belum punya, pakai perwalian dan harus datang bersama orang tua.

TabunganKu mendapatkan kartu ATM TabunganKu, hanya bisa untuk mentransfer ke sesama BCA dan melakukan penarikan tunai.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Berarti sebenarnya saldo Anda 21400 masbro.. Cuman yang 20rb tidak tampil.

@PrisillaOctavia mengatakan...

Kalau datang sama wali bukan sama orang tua bisa gak ya?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Sepertinya harus orang tua, karena membawa kartu keluarga... :(

Ivan Wijaya mengatakan...

Saldo minimum yang harus ada di tabungan berapa ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

20rb masbro... tanpa biaya adm bulanan..

Adi tri wibowo mengatakan...

Mas Ratno, saya punya Tabungan ku nih, jadi kalo mau nabung bisanya lewat teller doang dong? Gak bisa lewat setoran tunai yg ada di mall mall itu?
Oh iya kalo produk yg bukan tabungan ku, biaya potongan perbulannya itu brp ya? Dan minimal buat bikin rekeningnya brp duit?
Saya pgn nabung lwt setoran tunai soalnya, biar simple

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Yap, harus lewat teller... Kalau masuk ATM setoran tunai, kartunya ditolak...
Kalau produk tahapan tergantung jenis kartu ATMnya, ada tahapan expresi, 5000 sebulan.. Saldo awalnya murah aja hanya 50rb aja rasanya...

biaya tabunganKu bca tidak tercantum di website bca ya? mengatakan...

Kenapa di bca.co.id tidak ada penjelasan sama sekali soal TabunganKu BCA. Yang dijelaskan cuma produk bca, jadi bingung dapet informasi lengkap ketentuan khusus tabunganKu bca ini darimana ya?

Mhd Ramadhan mengatakan...

Pak tabunganku bca bisa trima kiriman dari luar negri gk??
krn abg saya yg di malaysia kirim uang udah hmpir sebulan blum nyampai2.

Mhd Ramadhan mengatakan...

Pak tabunganku bca bisa trima kiriman dari luar negri gk??
krn abg saya yg di malaysia kirim uang udah hmpir sebulan blum nyampai2.

Mhd Ramadhan mengatakan...

Pak tabunganku bca bisa trima kiriman dari luar negri gk??
krn abg saya yg di malaysia kirim uang udah hmpir sebulan blum nyampai2.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa ditanyakan di CS cabang tedekat masbro..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa kok.. Tapi harusnya gak sampe sebulanan gitu. Coba abangnya suruh tanyakan ke Bank tempat dia mengirimkan uang...

erna rahmawati mengatakan...

Mas ratno klw tranfer bca ke bca juga ada potongan ya

Ratno Wistu Jr mengatakan...

free kok... :)

Mega Argina mengatakan...

Kalo ktp kabupaten buka di kcp kota bisa gak mas? Terus max 4kali transaksi berarti maksimal trf juga 4kali ya?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

+ mega : tidak bisa, kecuali di kabupaten tersebut tidak ada BCA. iya, nyawanya 4x.. berarti maks 4x juga transfer.. tp kalo 2x penarikan, berarti sisa 2x aja buat transfer... kalo transaksi masuk (misalnya terima transfer), tidak terbatas..

Mega Argina mengatakan...

Mas pas ssaya bikin katanya gak bisa dapet transferan dari bank lain?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Bisa kok... Ntransfer ke bank lain yang gak bisa... :)

DESYA DEWI MIRANIAR mengatakan...

mau nanya saya kan bikin rekening bca di kcu matraman, tapi kalau saya ingin mengeprint buku rekeningnya di kcp hayam wuruk bisa ga ya? Mohon bantuannya dikarenan saya baru pertama kali mempunyai rekening di bank. terimakasih

Nisa anisa mengatakan...

tabungan ku dapat karu atm ga?
bisa dipake di setor tunai ga?
free adm kan

Hidayatullah Cinta Kejujuran mengatakan...

mau nanya ni,
dalam 6 bulan tidak ada transaksi, apa di kenakan biaya???

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Maaf baru balas mbak... Untuk produk TabunganKu, hanya di KC tempat membuka rekening tersebut untuk mencetak butab.. Kalo produk lain, bisa di KC mana aja..

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Dapat kartu ATM kok, free adm... Tetapi tidak bisa dipakai di mesin setoran tunai, ditolak oleh CDMnya.

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Di charge sebesar 2500 pada bulan ke 7 masbro..

Anthony shetty mengatakan...

maaf mas ratno ,
mau tanya ,
kalau BCA tabunganku saldo dibawah 100rb apa bisa mnerima kiriman/tranferan ?
soalnya ada yg blg klo BCA itu saldo mnimal 100rb bru bsa mnerima kiriman/tranferan ,,,
benarkah ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Tetap bisa... Selama rekening aktif..
Saldo minimum tabunganku 20rb, bukan 100rb

ricky oyaa mengatakan...

mas aku mau nanya kali aja ngerti, aku habis di transferin uang dari ATM mandiri ke rekening BCA ku. nah di BCA aku mau ambil semua buat keperluan, ratusan juta bisa aku ambil di taller?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Harus dari teller... Harus konfirmasi dengan pihak banknya biasanya, kali aja habis duitnya... :D

Vj Fang mengatakan...

Saya pny tabungan ku dr bca.. skrg klw misal sya pindah ke tahapan bisa ? Atau klw pny 1 tabunganku dan 1 tahapan bca bsa ?

Ratno Wistu Jr mengatakan...

Boleh punya 2 rekening 1 tabunganku dan 1 tahapan... :) tetapi tabunganku tetap tabunganku, tak bisa pindah menjadi tahapan... kalau mau tahapan, harus aplikasi buka rekening baru.