Tak Mau Stroke? Bergembiralah!

18 April 2012 -

Diet seimbang serta gaya hidup sehat adalah syarat utama untuk menghindari risiko stroke dan serangan jantung. Namun menurut penelitian, ada satu cara lagi untuk mengurangi risiko ini hingga 50 persen yakni dengan selalu bergembira. Kajian terhadap 200 penelitian tentang stroke. Hasilnya menunjukkan, seseorang yang selalu berpikiran positif cenderung lebih jarang mengalami stroke maupun serangan jantung.

Selain jarang mengalami stroke dan serangan jantung, secara umum kesehatan sistem peredaran darahnya lebih terjaga. Hal ini ditunjukkan dengan tekanan darah yang lebih rendah, maupun kadar kolesterol dan juga gula darah yang juga lebih terkontrol. Seseorang yang selalu berpikiran positif dicirikan dengan pola pikir yang optimistis, merasa puas dengan keadaannya sendiri dan selalu bahagia dengan hidupnya. Sebaliknya orang dengan kepribadian negatif cenderung banyak mengeluh, pesimistis dan tidak bahagia.

Selama ini, berbagai penelitian lebih banyak mengamati efek dari perasaan negatif seperti stres dan depresi terhadap kesehatan. Efek dari perasaan positif seperti optimisme dan kegembiraan jarang dilakukan, sehingga para ilmuwan tertarik untuk mengkajinya lebih dalam.

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.