Satu Januari

01 Januari 2012 -

Terjaga, lapar melingkar-lingkar di rongga perutku. Gontai aku menuruni tangga, mencari sisa nasi di penanak nasi. Aku dapat, dan aku mulai mengisi perutku.

Sore tadi aku kedatangan teman SMA, dia bekerja di Kandangan, beberapa ratus KM dari Banjarmasin. Dia menginap, dan besok pulang ke Sragen.

Bertepatan dengan malam pergantian tahun. Mengantarnya keliling serta mencari oleh-oleh, menjadi hal yang harus kulakukan. Mall dan beberapa pusat oleh-oleh menjadi tujuan kami. Ironis sekitar pukul 22.00 mendung mulai menggumpal dan menjatuhkan titik-titik air. Kami bergegas, pulang dengan diburu hujan. Beruntung, hujan baru berubah menjadi deras beberapa detik setelah kami mencapai gerbang.

Hal yang membuat aku tertawa simpul, hujan ini mengguyur sampai pukul 01an. Dimana lucunya? Pasti di luar sana ada banyak orang terpecundangi oleh dirinya sendiri. Memaksakan diri bermain kembang api dengan korek yang susah dinyalakan, aku rasa bukan hal yang tidak lucu.

Di balik itu semua, aku sempat memanjatkan harapan kecil. Semua hajatku terlaksana, dan pemimpi kecilku bahagia.. I miss you.

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.