Pria Cerdas Hasilkan Sperma Berkualitas

12 Januari 2012 -

Gue Banget! Hehe.. Rutinitas ketika jam istirahatku adalah membaca berita digital, tidak sengaja juga aku membaca artikel di detikcom. Berhubung sepertinya sesuai dengan aku yang cerdas, tidak ada salahnya aku salin tulisan tersebut, berikut ulasannya..

Hubungan antara kecerdasan dan kebugaran bisa ditilik dari kualitas sperma yang dihasilkan. Pria yang cerdas ternyata memiliki sperma dengan kualitas yang baik. Kualitas sperma yang baik ini menggambarkan kondisi kesehatan seseorang.
Dalam temuan yang dimuat jurnal Intelligence, peneliti dari Institute of Psychiatry di Inggris mengatakan bahwa pria dengan kecerdasan yang tinggi cenderung menghasilkan sperma yang berkualitas. Ini menunjukkan hubungan yang dekat antara kecerdasan dan evolusi kesehatan.
Penelitian ini sebenarnya dilakukan sebagai penelitian awal mengenai hubungan antara kecerdasan, kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan. Dengan kata lain, peneliti ingin mengetahui kemungkinan untuk bertahan hidup dan bereproduksi dalam kondisi evolusi yang khas.
Sebanyak 400 orang lebih mantan tentara AS diminta menjalani tes kecerdasan dan memberikan sampel air maninya. Para peneliti kemudian menganalisis hubungan antara kecerdasan, kualitas semen (motilitas, konsentrasi, dan jumlah sperma), usia. Termasuk meneliti faktor gaya hidup berupa: obesitas, alkohol, kebiasaan merokok, mengkonsumsi ganja, dan obat keras. Hasilnya, ditemukan bahwa kecerdasan ternyata berkorelasi dengan kualitas air mani.
"Bukan berarti bahwa pria yang lebih suka bermain game selalu memiliki sperma yang buruk. Hubungan yang kami temukan adalah marjinal. Tapi hasil kami mendukung gagasan teoritis bahwa kecerdasan mendukung kebugaran dalam proses evolusi," kata peneliti, Rosalind Arden.
Arden berpikir bahwa ada alasan lain yang menjelaskan hubungan antara kecerdasan dengan kualitas sperma. Alasannya adalah mungkin karena gen yang mempengaruhi kecerdasan juga berkontribusi terhadap ratusan karakteristik lainnya.
"Jika benar demikian, mutasi kecil yang merusak kecerdasan juga dapat membahayakan karakteristik lainnya. Kita semua mengalami ribuan mutasi yang cukup berbahaya, tetapi beberapa orang mengalaminya lebih banyak dari yang lain. Makin banyak mutasi dapat menyebabkan kecerdasan yang lebih rendah dan kondisi kesehatan yang lebih buruk," imbuh Arden.

Ayo pilih pria cerdas! Haha...

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.