Penghujung Tahun

31 Desember 2011 -

Sudah menginjak akhir tahun ternyata, orang-orang hiruk-pikuk menyusun acara. Sebaliknya, dengan kalem dan seadanya aku menjawab "Di rumah saja". Berbeda dengan tahun-tahun kemarin, sepertinya begitu. Tahun ini aku tutup dengan sedikit suasana hati yang kurang nyaman, sebuah ganjalan yang aku buat sendiri dan belum aku selesaikan pula. Rasanya tidak etis apabila aku menyalahkan orang, walaupun dapat dipastikan suasana hatiku berkaitan dengan orang lain.

Sesak, kadang terasa sangat menghimpit. Tapi apa boleh buat, aku tak dapat berbuat apa-apa. Sepertinya pikiran burukku pun sudah terlalu menguasai, emosi dan kekecewaan menindih yang seharusnya bukan hakku untuk kecewa. Oke, sebesar apapun dan seperti apapun itu, sesekali berbalik menjadi pikiran positif dan benar-benar aku memikirkan bahwa aku menyayangi apa yang aku pikirkan. Kalut, risau, antara berusaha bijaksana bertarung dengan arogansi yang sama-sama kuatnya.

Sepertinya harus menjadi refleksi akhir tahun ini, berbuat lebih baik dan selalu berusaha memetik nada yang harmonis. Sedikit harapku hingga saat ini.. Biarkan aku tetap mendoakan pemimpi kecilku.. :)

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.