What Is in My Heart?

28 November 2011 -

"Bagiku.. Kau harapan yang kugantung di gumpalan awan, impian yang kutabur di percikan bintang.. Dan kau, pijar keindahan di luasnya angkasa.."

Jika sebuah pertanyaan, apa yang ada di hatiku? Mungkin aku akan kesulitan, atau bahkan tak bisa mendeskripsikannya dengan jelas. Namun jika boleh aku menguraikan beberapa kalimat tentang hati dan isinya, sedikit banyak mampu mengiaskan segelintir atau secercah bentuk di dalamnya.

Sudah cukup lama, mungkin kugoreskan kembali dengan bahasa yang nyaris sama pula. Tak berbeda dengan rasa dan keadaannya, hati ini dapat kukatakan masih sama. Masih menyimpan  dan menggoreskan bahwa kau adalah pertama dan satu-satunya.

Ketika hati benar-benar berfikir dengan caranya sendiri, hingga akalpun tak dapat memungkiri. Otak masih menganggap hal itu aneh, namun tak mampu melakukan hal yang berarti. Baiklah, kau telah berhasil. Namun lagi-lagi aku bukannya sok suci, masih dengan tegas aku mengatakan bahwa kau pertama dan satu-satunya.

Suatu ketika, dan kesempatan-kesempatan lainnya, suara renyahmu selalu menjadi bagian dari  titik-titik warna dalam hidup sehari-hari. Hingga akhirnya kurangkai bayangan-bayanganmu itu, menjadi sebutir keindahan, kugenggam erat dan tak terlepaskan. Biarlah, aku ingin keindahan itu selalu ada di genggaman.

Aku tersentak, aku berhenti memainkan jemari dan mengukir diari. Lewat tengah malam, ternyata sudah berganti hari. Mau tidak mau akupun harus menyadari, bahwa aku mulai menyayangi malam karena di situ engkau bermimpi, dan aku telah menyayangi siang karena di situ kurasakan kau tenang...

Entah sederhana atau ini sangat rumit, aku tak inginkan lebih, juga tak inginkan ini berkurang... Good night My Little Dreamer, Have a nice day My Crazymaker...

1 komentar:

  1. inspirasi seseorang nie kayaknya hayuuuu ketahuan,,, so sweet kau pertama dan satu satu ny......

    BalasHapus

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.