Olahraga Perpanjang Usia

16 Agustus 2011 -

Olahraga adalah salah satu kunci sehat agar Anda dapat memiliki umur yang panjang. Bahkan dengan hanya 15 menit olahraga per hari, sudah dapat memperpanjang umur hingga 3 tahun.

Kebanyakan orang berjuang melakukan pedoman standar olahraga dengan 30 menit sehari dan lima hari dalam seminggu. Dengan standar ini, masih banyak orang yang merasa sulit dan tidak memiliki waktu untuk melakukannya.

Pada penelitian, para ahli berharap dengan mengidentifikasi 'dosis' yang lebih rendah, lebih banyak orang akan termotivasi untuk melakukan olahraga dan bangkit dari sofa malasnya. Dibagi menjadi bagian untuk untuk pria, wanita, muda dan tua, perokok, orang sehat dan tidak sehat.

Dalam studi yang telah diterbitkan dalam jurnal medis The Lancet, dengan subjek lebih dari 416.000 peserta selama 13 tahun untuk menganalisis catatan kesehatan dan melaporkan tingkat aktivitas fisik setiap tahun.

Setelah memperhitungkan perbedaan usia, berat badan, jenis kelamin dan berbagai indikator kesehatan yang berhubungan, peneliti menemukann bahwa hanya dengan 15 menit olahraga sedang setiap hari sudah dapat meningkatkan harapan hidup sebesar 3 tahun.

"Yang 15 menit pertama manfaatnya sangat besar!"

Latihan sehari-hari juga terkait dengan kejadian lebih rendah dari kanker. Wen mengatakan olahraga dapat mengurangi kematian terkait kanker dari 1 per sepuluh orang.

Cepat atau lambat, manusia akan mati. Tapi dari penelitian tersebut dibandingkan dengan kelompok aktif, kelompok yang melakukan olahraga ringan memiliki pengurangan 10 persen kematian akibat kanker.

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.