Mimpiku Tentangmu

22 Agustus 2011 -

Aku ingat persis... Waktu itu, matahari mungkin telah meninggi. Sementara aku duduk di bawah pohon besar yang cukup rindang, beralaskan selembat tikar dari helaian batang mendong. Matahari tepat di pertengahan hari, namun tak kurasakan sengat panasnya menyinari.

Aku duduk sendiri, berasa saat itu ada pantai di ujung mataku. Orang-orang berlari, tertawa, dan riuh dalam aktivitasnya. Sesekali ada yang melintas dan berlari di dekat tempat dudukku. Seingatku begitu, dan aku tak tahu pasti aku sedang berada dimana waktu itu...

Hari mulai gelap, walau masih aku bisa memandang hingga ke ujung-ujung pandang. Tiba-tiba datang sesosok orang. Aku tak melihat wajahnya.. Aku tak ingat wajahnya... Tapi, waktu itu aku mengenalinya. Yah, dia Pemimpi Kecilku.. Dengan santun dan perlahan dia datang menyapa..

Dalam cerita itu.. Dia masih asing, seperti orang baru kenal adanya.. Datang menghampiri dan bertanya apakah ada tempat untuk duduk. Aku mempersilahkan, serasa ada 1 tikar lagi di samping tempat dudukku. Tiba-tiba kulihat tak ada lagi, hanya tikarku yang ada di bawah pohon itu.

Aku berdiri, kupersilahkan dia duduk di tikarku sementara aku duduk di rerumputan di luar dari bentangan lembaran itu. Pemimpi kecilku tertawa, panjang lebar dia tersenyum dalam ceritanya. Seketika aku menjadi orang berbahagia mendengar canda tawanya.. Namun, aku hendak beranjak.. Aku ditariknya, aku ingat kata yang dimintanya.. Sambil menyodorkan sebuah kamera digital, dia berkata "Bisa nggak ambil foto pakai kamera ini?" Aku jawab, "Hari sudah senja... Mungkin akan susah mendapatkan gambarnya..."

Terdiam, kami berdiri dalam keheningan kelam.. Walaupun tak terbidik kamera, aku ingat waktu itu dia kenakan baju hijau keemasan.. Berkilat dengan seluruh wibawa dan kemuliaannya...

Aku terhentak, terkejut... Itu semua hanya mimpi... Aku tersenyum sejenak, terima kasih aku panjatkan kepada Tuhan..
Apapun maknanya, aku berdoa.. Tuhan, muliakan dan jaga sebagaimana kilatan dan warna keemasan dalam mimpi itu.

0 Komentar:

Beri Komentar

Anda harus memiliki akun Google untuk dapat mengirimkan komentar.